Domain Authority Pada SEO

moz da pa

Sedangkan SEO Offpage adalah kegiatan mengoptimasi website dari faktor faktor luar. Seperti memasang link ke website lain, bertukar link, MOZ DA submit url ke website lain dan sebagainya. Backlink adalah url website kita berada di website lain. Secara sederhananya alamat website kita disisipkan pada sebuah website lain. Jika url website anda bisa berada pada website lain yang memiliki DA tinggi, secara otomatis website anda akan terpengaruh. Menyisipkan url di website lain tidaklah bisa sembarangan.

Cara Meningkatkan Domain Authority – Domain Authority atau Otoritas Domain, atau seperti Google menyebutnya, ‘Otoritas Bisnis Online’, merupakan faktor penting untuk peringkat Google. Lalu apa itu Domain Authority? Belum ada yang tau persis indikasi seperti apa yang digunakan Google dalam memberi peringkat dan popularitas, reputasi atau trust (kepercayaan) terhadap sebuah Domain atau Bisnis Online di luar Google. Saya sendiri justru melihatnya kepada situs yang populer, bereputasi dan terpercaya – dimana semuanya itu dapat dipalsukan tentunya.

Pilihlah keyword atau pembahasan yang tidak lekang oleh zaman dan banyak dicari oleh masyarakat pada umumnya. Sehingga konten tersebut bisa digunakan untuk waktu yang lama. Untuk bisa menaikkan domain authority, Anda tidak bisa bekerja sendiri. Bangunlah relasi dengan pengelola website lainnya atau akun sosial media yang lainnya. Hal ini akan memungkinkan Anda bisa menjalin kerja sama untuk saling membantu mempromosikan website masing-masing.

Oleh karena itu, share media sosial tetap penting untuk SEO off page meskipun tidak secara langsung. SEO off page memang cenderung lebih sulit dibanding SEO on page. Sebab sebagian besar faktor SEO off page tidak bisa Anda kontrol sepenuhnya. Namun, semua kerja keras itu akan terbayar ketika authority dan trafik Anda meningkat setelah menerapkan semua langkah optimasi SEO off page. Namun, sebelum mulai menerapkan SEO off page, pastikan Anda sudah tuntas dalam mengoptimasi website dari sisi on page. Sebab tanpa kualitas SEO on page yang bagus, website-website lain akan enggan untuk merujuk ke website Anda. Akibatnya, potensi mendapatkan inbound link/backlink ke website Anda pun semakin kecil.

Belajar SEO Gratis – Penjelasan Tentang Domain Authority “DA” | Ada yang membedakan antara domain trust dengan domain authority, tapi sebenarnya sama saja. Dan istilah yang paling popular digunakan adalah domain authority atau yang sering disingkat dengan DA. Apa Sih Domain Authority “DA” itu? Domain trust atau authority itu sendiri bisa diartikan dengan efek yang saling mempengaruhi dari banyak faktor SEO yang dapat membuktikan tingkat kualitas dan kepercayaan dari suatu domain.